Mulan Berikutnya? 5 Wanita Tiongkok Kuno Ini Bisa Menjadi Pahlawan Baru Disney

Menantang para penjajah dan melawan ketidakadilan sosial, wanita China bersejarah ini dihormati dan cukup mengesankan untuk menjadi sukses box office

Antisipasi terus dibangun remake live-action Mulan ,yang akan tayang di bioskop pada Maret 2020. Dan meskipun Hua Mulan telah membuatnya mendapatkan tempat yang pantas di layar lebar, dia bukan satu-satunya pahlawan wanita Tiongkok kuno yang menginspirasi kita. Lima wanita tangguh ini juga pantas mendapatkan sorotan sebagai bintang Disney:

Mu Guiying

Apa ceritanya? Dikenal karena keterampilan seni bela diri yang luar biasa, prajurit dari Dinasti Song Utara ini telah ditampilkan dalam opera dan novel Legend of Warriors of Yang Family . Selama hidupnya, ada peperangan terus menerus di perbatasan Tiongkok. Setelah suaminya tewas dalam pertempuran, Mu Guiying menahan air matanya dan memimpin para janda kerajaan lainnya dalam perang melawan penyerang perbatasan.

Mengapa kami mencintainya: Dia mendedikasikan dirinya untuk menginspirasi wanita lain. Sebuah film yang diadaptasi dari kehidupannya akan menjadi kisah inspiratif tentang kekuatan perempuan, bahkan dalam menghadapi kesedihan.

Fan Lihua

Apa ceritanya? Ketika Fan Lihua menikah dengan seorang tentara dari kerajaan lain, dia harus menanggung banyak prasangka dan rasa tidak hormat karena kerajaan asalnya kurang dihormati. Bisakah kepribadiannya yang kuat membantunya memenangkan kasih sayang dari keluarga suaminya dan menyatukan dua kerajaan dengan damai?

Mengapa kami mencintainya: Dibesarkan oleh ayah dan saudara laki-lakinya, Fan Lihua mengembangkan kepribadian yang blak-blakan dan jujur ​​yang membantunya menonjol selama dinasti Tang yang patriarkal. Ini membuatnya menjadi tipe protagonis yang sempurna untuk film tentang wanita yang kuat!

Tang Sai’er

Apa ceritanya? Kami menyukai wanita berjiwa pemberontak! Dan itulah yang dimaksud dengan prajurit Dinasti Ming ini. Tang Sai’er selalu berjuang untuk rakyat kecil, bahkan saat melakukan itu membuat marah para bangsawan. Ketika dia melihat para petani dipaksa menjadi budak, wanita yang kuat ini memimpin pemberontakan melawan pemerintah Ming. Kepribadian magnetisnya membantunya merekrut lebih dari 10.000 tentara untuk tujuannya.

Mengapa kami mencintainya: Untuk penonton yang suka mendukung yang tidak diunggulkan, mereka pasti akan menemukan inspirasi dalam banyak petualangan berani Tang Sai’er.

Liang Hongyu

Apa ceritanya? Hal terkeren tentang Liang Hongyu? Dia ahli dalam segala hal! Ketika dia tidak menggunakan keahlian seni bela diri tingkat superhero untuk menghadapi musuh, dia memamerkan keterampilan menyanyi, menari, dan drumnya yang mengesankan. Meskipun dia mahir dalam banyak hal, dia akhirnya dikenal sebagai prajurit yang sangat berbakat.

Mengapa kami mencintainya: Dia meruntuhkan penghalang! Faktanya, dia menjadi wanita pertama dalam sejarah Tiongkok yang menerima gaji pemerintah untuk pekerjaannya atas nama keamanan nasional.

Fu Hao 

Apa ceritanya? Legenda Fu Hao berasal dari Dinasti Shang dan sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentangnya tertulis di tulang ramalan kuno yang ditemukan di makamnya. Sama seperti Liang Hongyu, Fu Hao adalah wanita dengan banyak talenta dan memimpin pertempuran dan upacara keagamaan.

Mengapa kami mencintainya: Dia tidak pernah duduk diam, bahkan di dunia yang dijalankan oleh laki-laki. Faktanya, dia membuat nama untuk dirinya sendiri sehingga dia akhirnya dimakamkan di sebuah makam terpisah dari suaminya, yang merupakan tanda betapa dia dihormati.

Minggir, Mulan! Jelas ada beberapa wanita Tiongkok kuno yang tahu satu atau dua hal tentang menjadi berani di dunia pria. Mana yang Anda ingin Disney tayangkan di layar lebar?  ~ aldithe

https://aldisurjana.wordpress.com/

Diterjemahkan dan disusun dari sumber: scmp-com

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Google Foto

Du kommentierst mit Deinem Google-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s