Sinopsis Tale of the Nine Tailed (Rubah Ekor Sembilan)

Seorang gumiho (rubah berekor sembilan) berusia 1000 tahun bernama Lee Yeon melepaskan posisinya sebagai dewa penjaga gunung untuk mencari reinkarnasi dari satu cinta sejatinya Ah-eum.

Yeon mengikuti jiwa Ah-eum sampai ke Sungai Samdo dan memberinya manik rubah sebagai tanda pengenalnya ketika dia terlahir kembali.

Sementara itu, saudara tirinya Lee Rang ditinggalkan sendirian dan gunung juga tidak terlindungi. Dengan kepergian penjaganya, manusia dapat membakar gunung, menyebabkan Rang melarikan diri.

Akibatnya, Rang menuntut balas pada manusia, bahkan yang tidak bersalah, melalui berbagai pembunuhan. Yeon kemudian menemui kembali Rang, hanya untuk melaksanakan perintah Hakim Akhirat untuk menghukum Rang dengan kematian.

Rang berhasil selamat dari hukuman ini melalui bantuan seorang pria misterius. Sejak itu, dia mempunyai dendam yang mendalam terhadap saudaranya karena memilih Ah-eum daripada dirinya.

Di sisi lain, Yeon bekerja di bawah Taluipa untuk membasmi makhluk gaib yang mengancam dunia fana dengan imbalan reinkarnasi Ah-eum.

Selama berabad-abad, Yeon bertemu dengan beberapa orang yang mirip Ah-eum, tetapi mereka tidak memiliki manik rubah.

600 tahun kemudian, di zaman modern ini, Yeon tinggal di kota di mana dia dibantu oleh bawahannya yang setia dan sesama gumiho Shin-joo. Dia melanjutkan pencarian dan misinya di bawah perintah Taluipa.

Rang, dengan bantuan Yoo-ri, terus menerus melukai manusia untuk mengganggu saudaranya.

Saat mengerjakan misi, Yeon bertemu Ji-ah seorang produser yang cerdas dan berani di TVC Station. Ji-ah menyerupai Ah-eum tetapi tampaknya bukan reinkarnasinya pada awalnya.

Karena kemiripan ini, Ji-ah diselamatkan oleh Yeon ketika dia masih kecil dari kecelakaan mobil yang diduga menewaskan orang tuanya meskipun tidak ada mayat yang ditemukan.

Ji-ah percaya bahwa orang tuanya masih hidup dan Yeon adalah satu-satunya petunjuk yang dia miliki untuk menemukan mereka.

Kemudian, terungkap bahwa Ji-ah adalah reinkarnasi Ah-eum ketika manik rubah muncul padanya. Yeon bersumpah untuk melindunginya dengan segala cara agar dia bisa hidup lebih lama dalam kehidupannya yang sekarang ini.

Keterangan: 

Rubah ekor sembilan adalah dongeng yang diciptakan dari mitos China kuno berabad2 lalu. Dongeng ini ada versi China maupun Jepang meskipun terdapat sedikit perbedaan. 

Huli jing pada dongeng China dan kitsune pada dongeng Jepang mempunyai moral yang ambigu, dimana mereka bisa bersifat baik dan buruk sekaligus dan sering diceritakan sebagai penjaga yang setia, teman, kekasih, atau istri, walaupun sering terdapat kisah rubah menipu manusia.

Sementara itu, gumiho di Korea, hampir selalu digambarkan dengan figur yang sangat jahat, makhluk karnivora yang memakan daging manusia.  ~ aldithe

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Google Foto

Du kommentierst mit Deinem Google-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s