Zhou Zhiruo (Ciu Ci Jiak) – Jin Yong

Zhou Zhiruo adalah salah satu dari dua karakter utama wanita dalam novel wuxia The Heaven Sword and Dragon Sabre oleh Jin Yong . Jin Yong menggambarkan penampilan fisik Zhou sebagai „cantik, murni dan bebas dari sifat duniawi“.

Zhou Zhiruo adalah putri seorang tukang perahu dari Sungai Han . Namanya „Zhiruo“ berasal dari tempat kelahirannya, Zhijiang . Ibunya meninggal ketika dia masih sangat muda. Ketika dia berusia 10 tahun, ayahnya dibunuh oleh tentara Yuan tetapi dia diselamatkan oleh Zhang Sanfeng . Dia bertemu dengan Zhang Wuji muda , yang bepergian dengan Zhang Sanfeng, dan mereka mengembangkan persahabatan.

Zhang Wuji meninggalkan mereka nanti dan mengikuti Chang Yuchun ke Lembah Kupu-kupu untuk mencari pengobatan dari Hu Qingniu. Zhang Sanfeng membawa Zhou Zhiruo kembali ke Wudang dan merekomendasikannya untuk bergabung dengan Sekte Emei . Dia magang di Kepala Biara Miejue, pemimpin Emei.

Zhou Zhiruo bertemu Zhang Wuji beberapa tahun kemudian dan jatuh cinta padanya. Namun, Miejue tidak menyukai Zhang Wuji karena afiliasinya dengan Kultus Ming „jahat“ . Dia memaksa Zhou Zhiruo untuk bersumpah bahwa dia tidak boleh menikahi Zhang Wuji atau memiliki perasaan romantis padanya. Sumpahnya adalah sebagai berikut:

Saya, Zhou Zhiruo, dengan ini bersumpah kepada Surga, bahwa jika saya memiliki perasaan romantis terhadap pemimpin Kultus Jahat (Kultus Ming) Zhang Wuji atau jika saya menikah dengannya, jiwa mendiang orang tua saya tidak akan damai; Guru saya, Kepala Biara Miejue, akan menjadi hantu pendendam setelah kematian dan menghantui saya siang dan malam, dan jika saya memiliki keturunan dengan Zhang Wuji, laki-laki akan menjadi budak sementara perempuan akan menjadi pelacur di setiap generasi.

Miejue menamai Zhou Zhiruo sebagai pemimpin baru Emei dan memberitahunya rahasia dibalik Heaven Reliant Sword dan Dragon Slaying Sabre. Dia memberi tahu Zhou Zhiruo untuk mengekstrak manual seni bela diri dan Kitab Wumu yang tersembunyi di bilah senjata dan menguasai keterampilan itu, dan menggunakannya untuk memuliakan Emei.

Zhou Zhiruo tidak mau menyakiti Zhang Wuji, tetapi terikat oleh sumpahnya untuk melakukannya. Di Pulau Ular Ilahi, dia mencuri senjata dan menghancurkannya dengan membenturkannya, mendapatkan benda rahasia yang tersembunyi di dalamnya. Dia membunuh Yin Li dan menjebak Zhao Min atas perbuatannya.

Zhou Zhiruo mempraktikkan keterampilan yang dirinci dalam Panduan Sembilan Yin , menguasai versi keterampilan yang dipelajari cepat, tidak ortodoks, dan „jahat“, yang dikenal sebagai ‚Cakar Tulang Putih Sembilan Yin‘, serta ‚Telapak Tangan yang Menghancurkan Hati‘ dan ‚ White Boa Whip Skill ‚. Seiring perkembangan cerita, dia mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan Zhang Wuji, sampai dia memutuskan untuk melanggar sumpahnya dan menikah dengannya.

Namun, Zhao Min muncul dan mengganggu pernikahan tersebut. Zhou Zhiruo menyerang Zhao Min dengan marah tetapi Zhang Wuji mengintervensi dan menghentikannya. Zhou Zhiruo merasa bahwa Zhang Wuji telah mengkhianati cintanya, dan mulai melihat dia dan Zhao Min sebagai musuh bebuyutannya. Dia berpura-pura menikahi Song Qingshu dari Sekte Wudang, yang naksir padanya, dan memberinya Panduan Sembilan Yin, menyuruhnya untuk belajar ‚

Selama Upacara Pembantaian Singa yang diadakan di Biara Shaolin, Zhou Zhiruo mengalahkan semua seniman bela diri yang hadir dan muncul sebagai juara wulin (komunitas seniman bela diri). Namun, dia akhirnya kalah dari Yellow Dress Maiden, yang menggunakan skill versi ortodoks di Nine Yin Manual untuk mengatasi ‚Cakar Tulang Putih Sembilan Yin‘ miliknya.

Para Tetua Xuaming mencoba untuk mencuri manual dari Zhou Zhiruo setelah melihat bagaimana seni bela dirinya telah meningkat dari mempelajarinya. Mereka melukainya dengan ‚Xuanming Divine Palm‘, tetapi Zhang Wuji menyelamatkan dan menyembuhkannya dengan ‚Nine Yang Divine Skill‘, yang secara tidak sengaja meniadakan energi batin „Yin“ dan mengembalikannya ke kondisi semula.

Zhou Zhiruo merasa bersalah atas dosa-dosanya, terutama ketika dia bertemu dengan „hantu“ Yin Li dan mengakui kepada Zhang Wuji perbuatan masa lalunya dan cintanya padanya. Menjelang akhir cerita, Zhang Wuji mengatakan kepadanya bahwa dia telah memutuskan bahwa Zhao Min adalah cinta sejatinya, membuatnya menyerah padanya. Zhou Zhiruo juga menemukan bahwa Yin Li selamat dari serangannya; Yin Li memaafkannya karena mencoba membunuhnya.  ~ aldithe

Zhou Zhiruo menguasai versi pembelajaran cepat dan „tidak ortodoks“ dari keterampilan dalam Panduan Sembilan Yin (九陰 真經; jiǔyīn zhēnjīng ), yang meliputi:

  1. Nine Yin Inner Energy ( jiǔyīn nèigōng), 
  2. Nine Yin White Bone Claw (jiǔyīn báigú zhǎo), 
  3. White Boa Whip Skill (báimǎng biānfǎ) dan 
  4. Heart-Shattering Palm (cuīxīnzhǎng).

Sebelumnya, dia juga telah mempelajari keterampilan Sekte Emei , termasuk:

  1. Emei’s version of the Nine Yang Divine Skill (jiǔyáng shéngōng), 
  2. Emei Swordplay (éméi jiànfǎ), dan 
  3. Soft Palm of the Golden Peak (jīndǐng miánzhǎng).

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Google Foto

Du kommentierst mit Deinem Google-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s