Siapa yang menemukan Mi?, Italia, China, Arab?,

Italia sekarang sinonim untuk semua jenis pasta (mi), baik spageti atau makaroni berasal dari Italia. Setidaknya begitulah anggapan sebagian besar dari mereka. Tapi apakah itu juga benar? 

Jawaban atas pertanyaan siapa yang menemukan mi sedikit rumit. Karena baik Italia maupun China mengaku sebagai penemunya. Ada juga yang mengatakan bahwa orang Arab sebagai penemu mi.

Apakah Marco Polo membawa mi ke Italia?

Salah satu versi cerita mi adalah sebagai berikut: Pedagang Venesia Marco Polo melakukan perjalanan ke China pada abad ke-13. Di sana ia disajikan mi pertamanya. Dia sangat antusias dengan mi sehingga dia benar-benar ingin rekan-rekannya menikmatinya juga. 

Itu sebabnya dia mengemas banyak mi untuk perjalanan pulang. Ketika dia tiba di Italia, dia dengan bangga mempersembahkan penemuannya. Tapi kecele. Mi sudah ditemukan pada waktu itu, meskipun masih relatif belum dikenal.

Harus dikatakan bahwa perjalanan seperti yang dilakukan Marco Polo tidak bisa disamakan dengan perjalanan akhir pekan zaman sekarang. Bisa jadi perjalanan itu makan waktu bertahun-tahun sebelum kembali ke titik awal. Tenggang waktu yang cukup lama untuk menciptakan mi.

Mungkinkah orang Arab yang mengenalkan pada orang Italia?

Legenda lain mengaitkan masuknya mi dengan orang Arab. Mereka menduduki Sisilia pada tahun 827 dan dikatakan telah mengenalkan penduduk pulau yang diduduki itu dengan mi. 

Selain itu, mereka dikatakan telah mengajarkan pengetahuan tentang cara mengeringkan mi. Ini akan meningkatkan kemungkinan dalam hal transportasi dan penyimpanan. Teori yang menarik…

Jawaban teka-teki : mi kuno dari China

Pada tahun 2005, para arkeolog menemukan mi tertua di dunia secara kebetulan. Mi millet telah bertahan dalam mangkuk tertutup selama 4.000 tahun penuh. Tempat penemuan mereka – China. 

Fakta bahwa mi sepanjang 50 sentimeter itu ditemukan bukan karena orang China tidak bisa membersihkan meja setelah makan. Sebaliknya, orang-orang yang tinggal di dekat Sungai Kuning di China utara tampaknya dilanda bencana alam – mungkin gempa bumi. 

Posisi kerangka yang ditemukan menunjukkan bahwa orang-orang terkejut dan ingin melarikan diri. Setelah itu, sungai pasti meluap dan merusak pemukiman. Kita harus berterima kasih pada kejadian tragis ini, yang membuat peninggalan mi kuno itu tetap bertahan sampai hari ini.

Apakah „China“ adalah kata terakhir?

Temuan ini pasti akan mengakhiri perdebatan selama bertahun-tahun tentang di mana mi itu ditemukan. Tapi apakah itu penting? Mi rasanya tetap enak, apakah itu berasal dari Italia atau China. 

Anda juga harus mengucapkan selamat tinggal pada gagasan bahwa mi ditemukan di satu wilayah dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. 

Aksara atau huruf tulis juga berkembang pada waktu yang sama atau dengan penundaan waktu secara analog, tetapi tidak tergantung satu sama lain. Dapat diasumsikan bahwa pembuatan mi dan sejenisnya berjalan seiring dengan dimulainya penanaman biji-bijian. ~ aldithe

Referensi:
planet-wissen.de – nudeln
nudelmaschinen-info.de – geschichte-nudeln-pasta

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Google Foto

Du kommentierst mit Deinem Google-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s