Evaluasi Jin Yong terhadap Zhang Wuji 

Dalam penutup novel, penulis Jin Yong menjelaskan bahwa Zhang Wuji memiliki sifat kurang heroik dibandingkan dengan Guo Jing dan Yang Guo, protagonis dari dua buku pertama dalam Trilogi Condor., dan dia memiliki cukup banyak kekuatan dan kelemahan. 

Kepribadiannya sangat dipengaruhi oleh faktor sosial dan orang-orang di sekitarnya, dan dia tidak memiliki kesempatan untuk melarikan diri dari kenyataan pahit hampir sepanjang waktu. Meskipun dia memilih Zhao Min pada akhirnya, kehidupan cintanya berantakan karena dia sangat ragu-ragu yang mana dari empat gadis yang benar-benar dia cintai. 

Dia mungkin seorang seniman bela diri yang tangguh seperti Guo Jing dan Yang Guo, tetapi dia tidak cocok untuk memimpin sekte seni bela diri. Pada tingkat pribadi, dia tulus dan rela berkorban terhadap pengikutnya, tetapi dia tidak memiliki ambisi dan ketegasan yang memungkinkannya untuk tetap berkuasa. 

Faktanya, dia hanya menjadi pemimpin Sekte Ming karena dia ingin menyenangkan para pengikutnya, yang bersikeras bahwa dia memimpin mereka setelah dia menyelamatkan hidup mereka. 

Dari postingan Alice Tan di Golden Lotus

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s