Kereta Api Tiongkok-Laos, bagian dari Jalur Sutra Baru

Kereta pertama yang berangkat dari Provinsi Hunan, Tiongkok tengah, meninggalkan pelabuhan darat internasional di Kota Huaihua pada Kamis pagi. Ini adalah kereta barang internasional pertama dari provinsi Hunan di Tiongkok ke Laos setelah Kereta Api Tiongkok-Laos mulai beroperasi pada Desember 2021.

Kereta barang dengan 72 kontainer penuh barang, termasuk jeruk lokal, mesin pertanian, peralatan konstruksi, ubin keramik dan barang sehari-hari, meninggalkan Tiongkok melalui pelabuhan Mohan di Provinsi Yunnan, Tiongkok barat daya dan diperkirakan akan mencapai ibu kota Laos, Vientiane, setelah sekitar empat hari. .

Rute baru ini dapat memangkas waktu transportasi dari Hunan ke negara-negara ASEAN hingga dua pertiga dibandingkan dengan transportasi melalui jalan tol.

Kereta Api Tiongkok-Laos menghubungkan Kunming di Provinsi Yunnan dengan Vientiane. Ini adalah kereta api internasional pertama yang dibangun dan dioperasikan bersama oleh kedua negara.

Jalur kereta api sepanjang 1.035 kilometer, tonggak sejarah dalam kolaborasi berkualitas tinggi dalam kerangka Inisiatif Jalur Sutra Baru, mulai beroperasi pada 3 Desember 2021.

Keterangan gambar:
Foto udara yang diambil pada 6 Januari 2022 menunjukkan kereta barang melakukan perjalanan dari kota Huaihua di Provinsi Hunan, Tiongkok tengah, ke Laos. (Xinhua/Chen Sihan),  ~ aldithe

Diterjemakan dari:
http://german.china.org.cn/txt/2022-01/09/content_77978704.htm

Kommentar verfassen

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden /  Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden /  Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden /  Ändern )

Verbinde mit %s